5 Usaha Sampingan Paling Cocok Buat Mahasiswa Pendidikan Ekonomi

Agen Kudo

Menjadi mahasiswa tidak bisa lepas dari banyak ujian. Apalagi buat kamu yang mengambil pendidikan S1. Mengingat waktu tempuh pendidikan yang cukup lama, minimal tiga setengah tahun. Tentu saja dalam waktu yang panjang itu ada banyak sekali lika liku perjalanan kuliah yang sangat seru dan menantang. Termasuk soal finansial. Pasti ada masa dimana kita sebagai mahasiswa sangat kekurangan uang, atau uang kiriman dari rumah yang telah dan lain sebagainya. Terkadang juga, ada waktu dimana biaya kampus sangat banyak mengeluarkan uang. Misalnya saja pada saat semester 7, selesai membayar uang semesteran, masih harus siapkan uang untuk praktik pendidikan lapangan, kuliah kerja nyata dan lainya. Apalagi buat kamu mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi. 

Selain harus praktik pendidikan, kamu juga harus praktik kerja. Kalau tempatnya jauh dari kampus, otomatis kamu harus menyewa kos-kos an lagi, dan itu tidak murah. So, sebelum menginjak semester 7, kamu harus menyiapkan semuanya jika tidak ingin berantakan di semester itu. salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan kerja sampingan. Toh sekarang ini ada banyak sekali kerja sampingan yang bisa dilakukan mahasiswa. 

Usaha Sampingan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi
Misalnya saja beberapa beberapa kerja sampingan di bawah ini yang cukup tepat untuk kamu mahasiswa pendidikan ekonomi. Sebab kerja sampingan di bawah ini pastinya tidak mengganggu aktivitas kuliah kamu. 

1. Penulis
Kerja sampingan pertama yang bisa kamu tekuni jelas menjadi penulis. Kamu bisa menawarkan jasa sebagai penulis di blog-blog atau website. Untuk sekali tulisan kamu yang dimuat, kamu bisa mendapatkan minimal 50 ribu rupiah. lumayah kan, sambil ke kampus bawa laptop dan nulis. 

2. Jurnalis Lepas
Kalau kamu punya keahlian jadi jurnalis, kamu juga bisa mendaftarkan diri sebagai jurnalis lepas. Lumayan sekarang ini ada banyak sekali media masa online yang membutuhkan tenaga ahli. Jadi kamu bisa daftarkan diri kamu. untuk sekali kamu menulis, kamu bisa dapatkan minimal 30 ribu. 

3. Guru Les Privat
Kamu juga bisa ajarkan mata pelajaran ekonomi yang kebetulan juga masuk UN. Jadi kamu bisa menjadi guru les. Untuk sekali berangkat, kamu bisa mendapatkan 50 ribu. Padahal itu hanya satu setengah jam. 

4. Blogger
Berikutnya, kamu juga bisa jadi blogger. Hanya saja penghasilanya tidak menentu kapan. Jadi ini cocok untuk kamu yang bersabar, tapi kalai sudah dapat penghasilan. Biasanya satu juta lebih tiap bulan. 

5. Agen Kudo

Kalau ingin dapatkan uang cepat, kamu bisa juga jadi agen kudo. pilihan jadi agen kudo cukup tepat, mengingat dengan menjadi agen kudo kamu bisa menjual beragam barang yang ada di website kudo. Penghasilan akan kamu dapatkan dari komisi tiap kali jual barang. 
Previous
Next Post »