Cara Mengetahui Mobil Bekas Terendam Air / Banjir

Mobil Bekas Banjir
Ilustrasi Mobil Bekas Banjir

Otomotif, Mengetahui Mobil Bekas Banjir - Menemukan iklan sebuah mobil bekas yang dijual dengan harga nurah memang sangat menggiurkan bagi anda yang kebetulan sedang berkeinginan membeli sebuah mobil. Tapi jangan buru-buru membeli mobil tersebut karena tergiur harganya yang murah karena dimusim hujan atau banjir seperti saat ini bisa saja mobil yang dijual murah tersebut ternyata bekas pernah terendam air banjir. Simak tips otomotif dari www.Luamsa.com berikut ini mengenai bagaimana mengetahui mobil bekas banjir seperti yang kami kutip dari laman SindoNews.

Untuk memastikan mobil yang Anda inginkan bukan bekas banjir, ada beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan, tanpa perlu membongkar mesin.

Pertama, perhatikan buku servis mobil. Masih mulus atau sudah lusuh. Jika lapuk seperti bekas terendam air kemungkinan besar mobil yang Anda beli bekas banjir. Hal ini karena biasanya buku servis ditaruh di dalam mobil.

Kedua, masuklah ke dalam kendaraan. Jika di dalam tercium bau lembab atau bau seperti kain basah Anda patut waspada, berarti karpet atau interior di dalam kendaraan pernah terendam air.

Ketiga, perhatikan bagian bawah jok kendaraan. Karena bagian logam di bagian kursi tidak dicat tapi menggunakan dioda. Jika pernah terkena air dia akan berkarat. Bila dipegang akan menggerundul dan berbau seperti jempol kaki.

Keempat, buka panel penutup bodi bagian bawah dekat kursi. Jika dibuka di sela-sela ada lumpur menempel, berarti pernah ada air kotor masuk.

Untuk memastikan lagi, periksa bagian bawah setir atau dashboard. Jika di sela-sela soket ada lumpur atau karat-karat, dipastikan mobil tersebut pernah terkena banjir.

Perhatikan pula baut bagian dalam hand brake atau rem tangan. Walaupun sudah dibersihkan dengan hamplas halus biasanya warna karat tidak bisa dihilangkan.
Previous
Next Post »